CLICK TO CLOSE

Jumat, 21 Januari 2011

10 "PENIPU" Mematikan Dari Dunia Hewan.

Menjadi predator tidak mudah. Banyak dari mereka dalam mengejar mangsa, berhasil hanya sesekali, dan sering buang - buang energi yang berharga dalam prosesnya.

Mereka bahkan beresiko terluka atau terbunuh oleh mangsa potensial. Beberapa predator, bagaimanapun, telah dikembangkan khusus, dan sering luar biasa, teknik dan adaptasi yang memungkinkan mereka untuk mengelabui mangsa mereka sehingga mangsa tidak pernah menduga bahaya sampai semuanya terlambat.

Saya memberi Anda 10 dari penipu mematikan dunia hewan.

10. Cantil


Ditemukan di Meksiko dan Amerika Tengah, ular subfamili dari pitviper, dan erat terkait dengan viper cottonmouth dan copperhead dari Amerika Serikat bagian selatan.

Mereka sangat berbisa; gigitan mereka menyebabkan nekrosis, perdarahan dan bahkan gagal ginjal, korban yang tidak menerima perawatan medis setelah gigitan cantil cenderung meninggal dalam beberapa jam.

Tapi ini pit viper lebih memilih untuk menyimpan racun mereka untuk mangsa.Mereka memakan binatang kecil yang bisa mereka tangkap, dari burung , katak ,kadal dan mamalia kecil.

Cantil Tidak bergerak cepat elapids seperti kobra dan mamba, Cantil memiliki tubuh pendek berat dan tidak dapat mengejar dengan cepat mangsa. Sebaliknya, ia menggunakan trik pintar untuk memikat korban-korban mereka ke dalam berbagai serangan.

Ekornya memiliki ujung kuning atau keputihan cerah, dan ular ini menggerakkan ekornya sehingga menyerupai cacing menggeliat.

Karena banyak dari makanan calon korbannya adalah cacing, mereka tertipu untuk mendekati atau bahkan menyerang ekor itu, dan kemudian ular bisa menyerang dan menyuntikkan racun yang mematikan pada mangsa.

Meskipun Cantil viper adalah bukan hanya ular yang menggunakan ekornya untuk mengelabui mangsanya, mereka mungkin yang paling dikenal untuk itu.Karena ekornya kuning atau putih, di beberapa bagian Meksiko dan Amerika Tengah ular ini sering disebut "Rabo de hueso", yang berarti "ekor tulang", karena seluruh tubuh ular adalah berwarna gelap, tampak seolah- jika ekor telah dilepaskan dari kulitnya.

ular lain diketahui menggunakan teknik berburu yang sama, yang disebut "ekor pemikat" oleh para ilmuwan, adalah copperhead Amerika Utara, Death Adder Australia dan boa Duméril dari Madagaskar.

9. Kura - Kura Aligator


Predator terkenal ini adalah penyu air tawar terbesar di Amerika Utara, yang dapatmencapai 100 kg atau lebih, dan tinggal di selatan danau AS, sungai dan rawa.

Meskipun bersenjata dengan rahang kuat dan cakar yang tajam,Mahluk ini masih tetap kura-kura, dan tidak dapat mengejar mangsanya dengan kecepatan tinggi. Sebaliknya, ia menggunakan teknik berburu yang sangat mirip dengan yang ada pada pit viper Cantil.

Binatang ini terletak bergerak di air, terlihat seperti batu tidak berbahaya, dengan rahang yang terbuka lebar.Lidahnya memiliki tambahan berdaging yang nampak seperti cacing, dan kura-kura bisa menggerakkan embel-embel ini untuk membuatnya lebih seperti cacing.

ikan kecil, katak dan bahkan kura-kura lainnya seringkali tertipu dan percaya bahwa mereka menemukan makan malam, tapi begitu mereka memasuki rahang kura-kura buaya kakap itu untuk menyerang cacing, penyu menutup mulutnya dengan kekuatan yang luar biasa, langsung membunuh mangsanya.

Teknik pintar bekerja terbaik di siang hari, ketika mangsa dengan jelas dapat melihat cacing palsu.Pada malam hari, kura-kura aktif berjalan di dasar danau atau sungai, makan pada hewan apa pun yang bergerak atau hewan mati yang bisa ditemukan.

8. Wobbegong


Wobbegongs adalah salah satu, hiu menarik yang paling aneh. Mereka paling sering terlihat di Australia, yang mana mereka mendapatkan nama mereka (yang berarti "jenggot shaggy" dalam bahasa asli Australia).

Hiu ini bergerak lambat dan tidak mengejar mangsa. Sebaliknya, mereka tetap bergerak di bawah laut, dengan mengandalkan kamuflase untuk menyembunyikan diri dari kedua mangsa potensial dan predator.

Ia Punya pelengkap berdaging sekitar mulutnya untuk tujuan ganda, untuk memecah siluet hiu, sehingga meningkatkan kamuflase, dan untuk memancing ikan kecil dan hewan lainnya mencapai hiu.

Satu spesies Wobbegong, bagaimanapun, menggunakan teknik memikat lebih aktif.

Bahkan, itu adalah teknik yang sama yang digunakan oleh pit viper Cantil. Dengan membolak balik ekornya, trik Wobbegong membuat ikan kecil ke berbagai serangannya. Menjadi sangat fleksibel, dapat dengan mudah Wobbegong berbalik dalam sepersekian detik dan melahap setiap ikan yang mencoba untuk melihat lebih dekat ekornya.

Ekor Wobbegong Tasseled bahkan memiliki sedikit ujung bercabang dan di tempat gelap menyerupai mata, untuk membuat lebih menarik seperti ikan.Meskipun spesies Wobbegong terbesar dapat tumbuh hingga 3,5 meter , mereka tidak melihat manusia sebagai mangsa dan hanya akan menggigit jika diganggu.

7. Anglerfish (Ikan Lenter)


Anglerfish adalah ikan laut dalam, secara luas dikenal karena penampilannya yang mengerikan dan kebiasaan reproduksi yang aneh.

Mereka juga yang paling terkenal dari semua predator pengguna pemikat. Menariknya, hanya yang perempuan memiliki antena ; ini sebenarnya adalah duri dari punggung yang menonjol di atas mulut ikan seperti pancing.Pada ujung tulang belakang ada organ seperti bola yang berisi bakteri bercahaya, menghasilkan cahaya biru-hijau mirip dengan kunang-kunang.

Karena kulit anglerfish's menyerap cahaya biru bukan mencerminkan hal itu, memancing adalah satu-satunya hal lain yang makhluk laut dalam bisa melihat, predator tetap tak terlihat dalam kegelapan.

Ketika ikan atau avertebrata lain terpikat, anglerfish menelannya utuh.perut dan tulangnya sangat fleksibel yang memungkinkan ikan untuk memakan mangsa sampai dua kali ukuran sendiri!

6 Ular Bertentakel


ular tentakel ditemukan di Asia Tnggara bagian timur dan merupakan spesies akuatik sepenuhnya yang kebanyakan makan ikan. Fiturnya yang paling terkenal adalah tentakel berdaging aneh di moncongnya.

Tentakel ini sebenarnya mechanosensors yang sangat sensitif, yang memungkinkan ular untuk mendeteksi gerakan dalam air dan menyerang setiap ikan malang yang berenang di dekatnya.Sifat lainnya yang menarik adalah kecepatan ular menyerang dengan tentacle luar biasa, yang diperlukan hanya 15 milidetik untuk ular untuk menangkap mangsanya.

Tetapi ikan memiliki refleks yang luar biasa dan serangan cepat kadang-kadang tidak cukup, sehingga ular tentacle menggunakan trik pintar untuk membuat ikan berenang ke arah bahaya.

Ketika mangsa mendekat, ular sedikit menggerakkan tubuhnya ke arah itu. Ikan segera berlari dalam arah yang berlawanan ... tapi ini adalah apa yang tentacled ular mengharapkan, sehingga sudut kepalanya sehingga ikan berenang langsung masuk ke rahangnya yang menganga.

5. Bangau Hijau


Cantil , kakap buaya dan wobbegongs semua memiliki umpan palsu berevolusi dari bagian-bagian tubuh mereka sendiri. Bangau Hijau, bagaimanapun, berhasil memancing ikan ke dalam jebakannya tanpa itu.Bagimana bisa ? Well dia menggunakan umpan...

Memang, kowak hijau telah dikenal untuk menjatuhkan benda kecil ke permukaan air. Berharap ada Ikan kecil yang tertipu dan menyelidiki objek, mungkin menjadi sesuatu yang dapat dimakan, dan kemudian bangau ini dengan cepat menangkap korban yang tidak curiga.

Tidak semua Bangau Hijau menggunakan teknik ini, tetapi mereka yang menjadi sangat berbakat, dan mereka bahkan melakukan percobaan dengan berbagai jenis umpan.

Beberapa bangau pernah terlihat mencuri roti karena ia pernah melihat orang-orang memberi mnakan bebek di kolam, dan menggunakan roti sebagai umpan. bangau lain telah dikenal menangkap ikan kecil tapi bukan untuk dimangsa, mereka menggunakannya sebagai umpan untuk ikan yang lebih besar.

Tidak ada yang tahu bagaimana Bangau hijau belajar untuk memancing ikan dengan umpan.

Beberapa ahli percaya bahwa mereka belajar dari manusia, sementara yang lain berpikir bahwa mereka belajar sendiri dengan mengamati bagaimana ikan kecil akan menyelidiki benda kecil atau binatang yang jatuh ke air. perilaku ini jelas tidak naluriah, membuat bangau hijau sangat mungkin menjadi pemangsa paling cerdas dalam daftar ini.

4. Serangga Pembunuh Laba-laba


Serangga Pembunuh adalah salah satu serangga predator mematikan. Mereka tidak cepat, tetapi menggunakan teknik yang berbeda dan cerdik untuk berburu. Beberapa menyamarkan diri mereka sebagai semut untuk memangsa semut lain menggunakan kamuflase untuk menyergap mangsa.

Salah satu mangsa serangga pembunuh adalah laba-laba.Ketika bug ini menemukan jaring laba-laba, ia menggunakan kakinya untuk memasuki benang sutra, mengirimkan getaran yang sangat mirip dengan yang dihasilkan oleh serangga yang telah terjebak dalam jaring.

indra Laba-laba menangkap getaran dan mendekat untuk menyerang, tapi serangga pembunuh sudah menunggu untuk menyergap laba-laba.

Hal ini, benar-benar, kejam. Bayangkan seperti jika seseorang mengetuk pintu Anda dan berkata dia dari pengiriman pizza. dan ketika air liur anda mulai mengalir anda berlari cepat untuk membukakan pintu, ternyata orang itu adalah monster yang langsung menyergap dan menelan anda .....

3 . Coati


Juga dikenal sebagai coatimundi, spesies rakun ini ditemukan di Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan, dengan beberapa dari mereka juga tinggal di Texas, Arizona dan New Mexico di Amerika Serikat.

Betina dan jantan muda hidup dalam kelompok besar, sedangkan yang jantan dewasa sering hidup sendirian.

Mereka terkenal akan kecerdasan mereka, dan meskipun mereka kebanyakan makan cacing, telur, buah-buahan dan serangga, mereka bersenjata dengan taring besar dan cakar kuat dan sangat mampu berburu hewan yang lebih besar sekali-sekali.

Menurut beberapa catatan, salah satu makanan favorit coati itu adalah iguana hijau.Ini kadal besar sering ditemukan di pohon, jadi coati bersiap-siap menggunakan kerja tim untuk memburu mereka.

Beberapa Coati memanjatpohon dan menakuti iguana agar melompat ke tanah, di mana coatis lainnya dengan cepat menangkap mereka.Dan untuk iguana, mereka secara naluriah diprogram untuk melompat ke tanah setiap kali mereka merasa terancam, membuat trik coati yang sederhana sangat efektif.

2. kunang-kunang Photuris


Kunang-kunang bukan lalat sejati, mereka termasuk urutan Coeleoptera, mereka sejenis kumbang. Mereka terkenal karena kemampuan mereka menghasilkan cahaya (bioluminescence. Sebagian kunang-kunang menggunakan cahaya mereka untuk berkomunikasi satu sama lain, kebanyakan, untuk menarik pasangan.

Dalam kasus kunang-kunang Photinus. Betina Photinus memiliki sayap yang sangat pendek dan tidak bisa terbang,dan yang jantan bisa. Selama musim kawin, Photinus jantan terbang di atas tanah memancarkan berkedip untuk menarik betina.

Betina yang di tanah menonton photinus jantan dan merespons dengan mengedipkan cahaya juga.

Karena masing-masing spesies kunang-kunang memiliki pola berkedip yang unik dan berbeda-beda, jantan photinus dapat dengan mudah membedakan mana cahaya betina kunang-kunang dari spesies lain...Setidaknya, untuk beberapa waktu ...

Lalu Kunang - kunang Photuris masuk.Makhluk ini memata-matai betina dari spesies Photunis dan meniru pola mereka berkedip untuk menarik kunang-kunang jantan agar tidak curiga.

Ketika kunang-kunang jantan turun ke tanah siap untuk kawin, mereka dengan cepat diserang dan dimakan oleh kunang-kunang Photuris . Ya, itu adalah lebih buruk daripada yang dimakan oleh seorang pria yang berkedok pengiriman pizza palsu.Dengan makan Kunang laki-laki ari spesies lain, kunang-kunang Photuris (kadang-kadang dijuluki "kunang-kunang femme fatale ") tidak hanya mendapat makan yang baik, tetapi juga perlindungan.

Kunang-kunang Photinus memiliki zat kimia tertentu yang melindungi mereka dari predator seperti burung dan laba-laba. Tubuh kunang - kunang Photuris tidak menghasilkan pertahanan kimia ini, tetapi dapat memperolehnya dengan melahap kunang-kunang jantan yang malang.

1. Margay


Bangsa Romawi Kuno percaya pada monster rakasa yang disebut Crocotta.Hal itu dikatakan sebagai binatang seperti serigala, berasal dari India atau Ethiopia, dengan kemampuan untuk meniru ucapan manusia.Ketika lapar, Crocotta akan bersembunyi di dekat desa manusia atau rumah, dan mendengarkan dengan cermat percakapan orang-orang. Akhirnya ia akan belajar memanggil nama seseorang dan memanggil orang itu dengan nama nya, memikat dia ke dalam hutan dan melahap dia.

Meskipun konsep ini menakutkan, Versi Crocotta tak lebih dari versi berlebihan dari binatang dalam kehidupan nyata, hyena, makhluk yang memang bisa membuat beberapa, suara menakutkan seperti manusia, tapi benar-benar tidak mampu untuk meniru pidato.

Hari ini, nama ilmiah hyena (Crocuta crocuta) merupakan penghargaan untuk rakasa legendaris Romawi.

Ada, bagaimanapun, predator tertentu yang tidak meniru "pidato" dari para korban untuk memancing mereka menemui azab mereka.Ini baru ditemukan bahwa Margay, seekor kucing arboreal kecil dari Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan, memiliki kemampuan untuk meniru panggilan monyet bayi yang dalam kesusahan.

Ini, tentu saja, membuat khawatir monyet dewasa yang kemudian datang sebelum diserang dan dimakan oleh Margay.Para ilmuwan yang menyaksikan ini sambil melakukan penelitian di Brasil tidak bisa percaya mata mereka, namun penduduk asli tidak terkejut, mereka memberitahu para ilmuwan Margays juga dapat meniru suara hewan lain, seperti tinamou (burung terbang) dan agouti ( tikus besar).

Bahkan lebih, penduduk asli mengklaim bahwa pumadan jagua juga menggunakan peniruan vokal untuk berburu sekali-sekali.Seolah-olah itu belum cukup, orang-orang di India dan Siberia sering melaporkan bahwa harimau dapat meniru panggilan rusa untuk menarik herbivora yang tidak curiga datang untuk disergap. Meskipun hal ini belum dikonfirmasi oleh ilmu pengetahuan, Margay adalah bukti

Menurut para ilmuwan yang menyaksikan Margay dalam melakukan aksi, "kucing dikenal bukan karena kelincahan fisik mereka, tetapi karena manipulasi vokal spesies mangsa menunjukkan cara licik psikologis yang menjadi studi ilmuwan lebih lanjut".

Setidaknya kita bisa bahagia bahwa kucing belum belajar bagaimana untuk meniru ucapan manusia ...

++ . Jaguar


Jaguar adalah kucing terbesar di Dunia Baru; jantan terbesar dapat mencapai lebih dari 160 kg, sebesar singa betina Afrika dan memiliki gigitan yang lebih kuat.

Mereka tidak pilih-pilih tentang apa yang mereka makan, apapun itu, dari telur penyu untuk anaconda dan caiman, dan sesekali (meskipun jarang, dibandingkan dengan kucing besar lainnya) mereka telah diketahui menyerang manusia juga.Namun menurut penduduk asli di hutan hujan Amazon, salah satu makanan favorit jaguar adalah ikan.

Untuk mendapatkan itu, mereka mengatakan, Jaguar telah mengembangkan trik pintar. Ia meletakkan ekor pada permukaan air untuk meniru serangga yang tenggelam di air atau jatuh, juga buah mengambang. Ikan segera berenang ke permukaan untuk menyelidiki umpan itu dan jaguar kemudian membuat mereka keluar dari air dengan kaki nya.Hal ini membuat Jaguar,dijuluki "binatang yang paling licik di hutan".oleh penduduk setempat

Meskipun perilaku ini telah dilaporkan sejak 1830 oleh banyak penulis yang berbeda (selalu didasarkan pada pendapat penduduk asli) tapi belum dikonfirmasi atau ditemukan oleh ilmuwan , maka hal itu masih belum dilaporkan sebagai fakta
 

Mr. Supel || Postingan unik, asik dan aneh || Ada pocongggg
Welcome to my blog || Ada kamu || Horny berat neh...... || Info unikz blog